Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Opini / Detail

Pelantikkan dan Pengambilan Sumpah Eselon IV

Opini 10 Desember 2017 14:52:10 WIB Administrator dibaca 357 kali

Kebumen-Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen Imam Tobroni melantik dan mengambil sumpah beberapa pejabat untuk mengisi kekosongan di beberapa seksi yang berlangsung di Aula setempat, Jumat (17/11).

Melalui beberapa tahapan seleksi oleh Tim pansel Kemenag Provinsi Jateng, akhirnya beberapa nama muncul resmi untuk mengisi jabatan yang kosong di Kankemenag Kabupaten Kebumen. Kekosongan jabatan saat ini ada pada seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) yang semula dijabat oleh Drs H Moh Nasir setelah dia berakhir masa jabatannya beberapa waktu yang lalu.

Jabatan Kasi PHU diisi oleh Drs H Darisun MPdI yang semula menjabat sebagai Kasi Bimas Islam. Sementara itu kekosongan Kasi Bimas Islam diisi oleh Drs H Khamid MPdI yang semula menjabat sebagai Penyelenggara Syariah. Kemudan muncul nama baru yaitu Teguh Supriyantoro MPdI mengisi kekosongan dengan menjabat sebagai Penyelenggara Syariah. Semula dia adalah salah satu staf senior di Penma, kemudian ikut dalam assesment mengisi eselon IV bersaing dengan 6 calon lainnya.

Kepala kantor mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Dia mengatakan bahwa proses ini sudah melalui beberapa tahapan seleksi baik assesment maupun seleksi oleh Tim Pansel Kanwil Kemenag Prov Jateng beberapa waktu lalu.

Dia berharap agar pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya bisa mengawal visi dan misi Kementerian Agama dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Utamanya Haji yang pelaksanaannya diadakan hampir setiap tahun sekali, dan juga Bimas Islam yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tak terkecuali Gara Syariah untuk mendorong pemanfaatan tanah wakaf untuk kepentingan masyarakat.

“Perjalanan hidup ini untuk berpindah dan berganti, berpindah tempat dan berganti waktu seperti dalam kehidupan ini,” ucap Imam. Lanjutnya, “ Apalagi untuk kepentingan organisasi di Kementerian Agama, kita tidak ingin ada kekosongan pejabat dan pejabat yang terlalu lama menjabat di Kementeria Agama”.

Selain itu Kepala Kantor juga mengucapkan terima kasih kepada Drs Ashari MPdI yang telah menjabat sebagai pelaksana tugas di PHU setelah berakhirnya masa pejabat yang lama. “Sebenarnya saya sudah klik dengan Pak Ashari sebagai Pejabat di PHU, namun Tim Pansel memunculkan nama yang lain,” pungkasnya. (pt)