Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Workshop SIMBA dari Baznas Kabupaten Kebumen.

Berita 27 Desember 2017 10:04:34 WIB Achmad Chilid Fikri dibaca 336 kali

153 peserta ikuti workshop SIMBA dari Baznas kabupaten Kebumen.

Kebumen.  Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kebumen melakukan workshop terhadap 51 desa yang telah membentuk Unit Pengumpul Zakat tingkat Desa. Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Baznas jalan Veteran ini diikuti 153 peserta perwakilan 51 desa.  Peserta merupakan pengurus UPZ desa yang terdiri dari ketua sekretaris dan bendahara. Hadir dalam acara pembukaan workshop dari bagian kesra kebumen dan Gara Bina Syariah kantor kemenag kabupaten kebumen H.  Solihun.

Dalam sambutanya ketua Baznas H.  Jatmiko yang didampingi pengurus Baznas Kabupaten Kebumen  H. Najib Hamidi, S. HI,  dan H.  Ahmad Sahli Syam, ST,  MT mengapresiasi kepada 51 desa yang sudah membentuk UPZ pada pada tahun 2017, sehingga total UPZ tingkat desa yang terbentuk di Kabupaten Kebumen 141 UPZ.

Lebih lanjut H. Jatmiko menekankan kepada pengurus UPZ yang sudah mendapat Surat Keputusan  dan pelatihan agar melakukan action di Desa masing-masing,  karena UPZ  merupakan jembatan bagi kaum fakir miskin untuk mendapatkan haknya melalui zakat yang dikelola oleh Baznas kabupaten. Lebih jauh lagi ketua BAZNAS  berharap dengan workshop Sistem Informasi  Manajemen Baznas, maka semua administrasi di UPZ  akan memiliki standar dan memiliki tingkat transparansi dan akuntabilitas yang bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Pada workshop ini materi yang diberikan meliputi, Undang-undang zakat dan PP nya,  Permasalahan zakat di Indonesia,  Fikih Zakat serta Simba (sistim informasi manajemen baznas). (Chf)