Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Pencanangan ID Masjid dan Pembinaan Keluarga Sakinah di Kecamatan Klirong

Berita 07 Oktober 2021 18:03:05 WIB Amir Syarifuddin, Penyuluh Agama Islam Kec. Klirong dibaca 43 kali

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FK PAI) KUA Kecamatan Klirong mengadakan Gerakan Pencanangan ID Masjid dan Mushola se Kecamatan  Klirong dan Pembinaan Keluarga  Sakinah, Kamis 7 Oktober 2021.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Mundzir Zaeni (Kepala KUA Klirong), Bapak Eko Purwanto (Camat Klirong), Solihin, S.Pd.I. (Ketua Pokjaluh), Ibu Siti Umam  Bahiyatul Umam (PAIF Klirong), para tokoh agama dan masyarakat Desa Kedungwinangun.

Kepala KUA Klirong menjelaskan bahwa tugas Kementerian Agama dalam hal ini KUA selama dianggap hanya mengurusi  masalah nikah saja, namun sebenarnya juga mengurusi masalah wakaf, kemasjidan  haji dan umroh, serta Pembinaan Keluarga Sakinah.

Pembinaan Keluarga Sakinah sangat penting dilakukan untuk membentuk keluarga yang berkualitas, mengurangi angka stunting dan pernikahan usia muda.

Selaku Ketua FK PAI dan Pokjaluh Kemenag Kebumen, Solihin, S.Pd.I. sangat mengapresiasi program tersebut dan berharap dapat diteruskan kepada masjid dan musholla di desa-desa yang lain di Kecamatan Klirong.

Kegiatan Pencanangan ID Masjid di launching di Masjid Ar-Rohman Desa Kedungwinangun, dengan penyerahan Piagam ID oleh Kepala KUA kepada Ketua Masjid dan musholla Desa Kedungwinangun.

Menurut Amin Winardi, Ketua FK PAI Kecamatan Klirong program ini akan dilanjutkan ke desa-desa lain di Kecamatan Klirong. Menurutnya, ID Masjid dan Mushola menjadi hal yang penting selain untuk mengetahui jumlah masjid dan masjid, juga suatu saat akan dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk mengajukan dan menerima bantuan dari pemerintah.