Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Pembentukan Karakter Bangsa Yang Cinta dan Membela Negara

Berita 21 Desember 2017 12:16:20 WIB admin dibaca 308 kali

Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh lembaga Sekolah SMP N 1 Pejagoan yaitu Kegiatan PHBI. yang diikuti oleh seluruh Dewan Guru karyawan dan siswa siswinya.

Pada kesempatan  tersebut diisi dengan Ceramah Pengajian Akabar di Sekolah tersebut sebagai Penceramah  Ust Joko Waluyo, S.Pd.I (Penyuluh Agama Islam Fungsional Kab. Kebumen) disambut meriah oleh para guru, karyawan dan seluruh siswa.

Dalam tausiyahnya beliau menegaskan, bahwa sebagai generasi muda yang menjadi bibit tunas bangsa harus memiliki iman yang kuat. sebagai pemebentukan karakter  pribadi yang sejati.  Sehingga ketika insan sudah memiliki iman yang kuat akan terbentuk menjadi manusia berkarakter.

Beliau juga menambahkan bahwa manisnya iman adalah akan dimiliki oleh setiap manusia yang mencintai Alloh, mencintai Rosululloh dan mencintai  yang lain karena Alloh.

Dalam kesempatan itu juga Ust. Joko menegaskan mengajak kepada para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang cinta kepada negara dan wajib hukumnya untuk membela negara. NKRI harga Mati, "hubbulwathon minal iman" . admin.com.