Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Geliat Ekonomi Kreatif Kampung Dakwah

Berita 17 Desember 2017 16:32:31 WIB dibaca 402 kali

Dakwah Islam bisa dilakukan dengan piranti dan cara yang sangat variatif, salah satu yang dilakukan adalah mendorong Fatayat dan Muslimat Kampung Dakwah Desa Jemur untuk dapat berdaya secara ekonomi. Dengan piranti ini, Fatayat dan Muslimat diharapkan mempunyai  usaha ekonomi sendiri dan mandiri secara ekonomi.  Dengan demikian, mereka  akan disibukan dengan kegiatan yang positif yang dengan sendirinya akan mereduksi kegiatan-kegiatan yang negatif.

Tidak hanya bermanfaat secara ekonomi, kegiatan ini juga mempunya efek lain, salah satunya adalah memberikan pendidikan karakter kepada putra -putri kita. Semangat juang yang tinggi, kreatif, dan ikhtiar menjemput rezeki, akan terlihat langsung sebagai teladan oleh putra-putri kita.

Untuk mewujudkan hal itu, BUMDes Sido Makmur yang dimotori oleh Pemuda dan Remaja Masjid Desa Jemur baru baru ini melakukan pelatihan menjahit  yang dikuti oleh para Fatayat dan Muslimat Desa Jemur. Adapun peralatan menjahit merupakan bantuan yang diperoleh dari Kemendes RI. "untuk pengembangan selanjutnya, kami sudah berkomunikasi dengan Pemdes Jemur, dan insya alloh akan memperoleh sharing permodalan dari APBDes Tahun 2018" ujar Yuslim Fauzi, Direktur BUMDes Sido Makmur.

"ini adalah kegiatan ekonomi terintegrasi, saat ini kami sudah menyiapkan peralatan sablon yang akan dikembangkan oleh Remaja Masjid, dan selanjutnya kami juga sudah menyiapkan tim pemasaran hasil produksi kaos sablon tematik pada Eduwisata Jemur Adventure Park" pungkas Yuslim.