Input Pertanyaan

Silahkan masukan pertanyaan anda dengan klik link dibawah:

Opini/Artikel

Bangun Sinergi Penyuluh Dan Tokoh Agama - Tokoh Masyarakat
Berita , @ 14/06/2021 19:13:54
Short Course Dakwah Melalui Media Sosial
Berita , @ 29/01/2020 11:11:20
Kisah Nabi Muhammad SAW Bag 2
Opini , @ 28/01/2020 09:14:59
Kisah Nabi Muhammad SAW
Hikayat , @ 27/01/2020 09:00:19
Kisah Habib Ali al Habsyi
Hikayat , @ 11/02/2019 08:38:46

Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Forum

# Pencarian Data Forum
Kata Kunci
Tanggal
s.d
Batalkan

Daftar Pertanyaan Terdapat 9 pertanyaan

Sodikin

Pada 13 Desember 2017 21:12:27 WIB Dari Desa Jemur Kebumen
Pertanyaan :

Assalamu'alaikum Wr Wb....selamat kepada pengelola website kampung dakwah kebumen oleh kemenag kab. kebumen....semoga dapat menjadi inspirasi dan dakwah bagi kemaslahatan umat Islam. terus bagaimana caranya bisa uploud tulisan2 atau berita yang dilakukan kegiatan di desa jemur...terima kasih atas perhatiannya. Wasslamu'alaikum Wr. Wb

Jawaban :
Pada 14 Desember 2017 03:54:19 WIB Oleh admin

Wa'alaikum salam warahmatullohi wabarpkatuh, Bapak Sodikin yang budiman, terima kasih telah berkunjung ke website kami, untuk dapat berpatisipasi, bapak bisa mengirimkan materi ke email pokjaluhkbm@gmail.com materi akan segera kami verifkasi, terima kasih atas perhatiannya. -menebar kebajikan dengan penuh cinta- Wassalamu'alaikum warahmatullohi wabarpkatuh.

Ahmad toyibi

Pada 13 Desember 2017 22:31:47 WIB Dari Kebumen
Pertanyaan :

Assalamualaikum Saya sangat bersyukur dg adanya kampung dakwah berbasis media Menunjukan kepedulian dan peran umat islam dalam berkontribusi di era globalisasi yang sangat berpengaruh dalam islam.. Pertanyaan saya Bagaimana efek dari kampung dakwah berbasis media dalam meningkatkan ESDEM generasi muda dg tepat dan cepat., terutama untuk memposisikan generasi muslim yg kuat ilmu agama dan mumpuni dlm ekonomi.. Mohon tanggapan nya dan terimakasih Assalamualaikum..

Jawaban :
Pada 15 Desember 2017 07:32:01 WIB Oleh admin

Wa'alaikum salam warahmatullohi wabarpkatuh, sahabat Ahmad Toyibi yang budiman, terima kasih telah berkunjung ke website kami, efek atau dampak yang diharapkan adalah, agar supaya masyarakat secara aktif menjadi produsen sekaligus menjadi penyebar kabar kebajikan . -menebar kebajikan dengan penuh cinta- Wassalamu'alaikum warahmatullohi wabarokatuh.

Anna Apriliyani

Pada 14 Desember 2017 17:45:06 WIB Dari Kebumen
Pertanyaan :

Apa maksud mengenai kampung Dakwah ? Dari istilah katanya sendiri "kampung dakwah" sepertinya mempunyai visi-misi yang mengarah pada aspek sosial keagamaan. Yang saya penasaran disini, sebagai remaja muslim bagaimana kita memanfaatkan website ini yang mungkin bagi sebagian besar masyarakat belum mengerti maksud dengan dibentuknya kampung dakwah, khususnya di desa jemur sendiri. Terimakasih ????

Jawaban :
Pada 15 Desember 2017 07:34:56 WIB Oleh admin

Wa'alaikum salam warahmatullohi wabarpkatuh, sahabat Anna Apriliyani yang budiman, terima kasih telah berkunjung ke website kami, untuk lebih jelasnya, bisa membuka menu profil, terima kasih . -menebar kebajikan dengan penuh cinta- Wassalamu'alaikum warahmatullohi wabarokatuh.

Sodikin

Pada 17 Desember 2017 16:47:29 WIB Dari Desa Jemur Kebumen
Pertanyaan :

Assalamu'alaikum Wr. Wb. sebagai insan muslim yang saat banyak sekali informasi terkait dengan ajaran Islam yang bisa kita pelajari di media sosial.....namun kadang menjadi bingung bagi pembaca atau remaja bahkan orang tua karena pondasi pemahaman agama Islam masih belum sempurna. salah satu info ataupun pelajaran tentang agama Islam kadang sama - sama orang Islam tapi menyalahkan ajaran yang sama-sama Islam. bagaimana agar kita bisa menfilter atau menyaring kebenaran-kebenaran dari berita yang sangat banyak dan marak khususnya bagi Islam yang kadang malah menyalahkan sama-sama orang Islam itu sendiri. terutama bagaimana memahami Islam yang sebenarnya?

Jawaban :
Pada 19 Februari 2018 17:35:32 WIB Oleh Admin

Wa'alaikum salam wr. wb. 1. Rasulullah SAW bersaba : "Jadilah orang yang 'allim, atau orang yang mau belajar, atau orang yang mau mendengarkan pelajaran, atau orang yang mencintai (orang alim, yang mau belajar, dan orang yang mau mendengarkan pelajaran), dan jangan jadi orang yang ke lima (tidak alim, tidak belajar, dan tidak mau mendengarkan pelajaran) dan tidak mencintai, maka akan rusak." (HR Imam Muslim) 2. Rasulullah SAW bersabda juga : "orang Islam adalah yang bisa menjaga muslim lainnya baik dengan lisannya maupun perbuatannya" HR Muslim Jadi diantara kita merasa Islam sesama muslim, sebaiknya tidak saling mencaci dan saling membenci, Cara memfilter berita atau informasi melalui media sikapilah dengan bijak. Maturnuwun...

hafid widodo

Pada 21 Februari 2018 17:07:16 WIB Dari tersobo prembun
Pertanyaan :

salam.. inovasi yang bagus dari depag kebumen.. semoga tetap kreatif dan inovatif 1. ini kampung dakwah dari desa jemur atau dari depag kebumen ? 2. mohon untuk membuat artikel yang original, jangan asal copy/paste artikel dari website lain.. kalaupun iya, cantumkan sumbernya.

Jawaban :
Belum ada jawaban dari admin website.

Sodikin

Pada 09 April 2018 22:40:49 WIB Dari Desa Jemur Kebumen
Pertanyaan :

informasi hari ini senin pukul 20.00 WIB ada acara selapanan di Masjid Nurul Iman Sokawera pengasuh KH Munawali, S.Sos. dalam acara selapanan tersebut dihadiri pengurus NU Ranting Desa Jemur dan menyerahkan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa dari Koin NU

Jawaban :
Belum ada jawaban dari admin website.

Sodikin

Pada 09 April 2018 22:41:51 WIB Dari Desa Jemur Kebumen
Pertanyaan :

mau kirim foto kok nda bisa

Jawaban :
Belum ada jawaban dari admin website.

Idris

Pada 25 April 2020 11:22:41 WIB Dari Desa kalirejo
Pertanyaan :

Assalamualaikum Mohon maaf kenapa tidak di lanjutkan cerita dari keturunan Mbah nashoha beliau memiliki 3 putra Fatmah, ‘Aisyah dan Khodijah. Namun hanya di jelaskan nyai Fatma dan keturunannya,nyai Aisah dan Khodijah tidak di ceritakan sejarahnya dll untuk pengetahuan masyarakat awam sepertiku Matur nuwun Wassalamu'alaikum

Jawaban :
Belum ada jawaban dari admin website.

Abu Nafi'

Pada 25 Maret 2021 08:41:36 WIB Dari Jombang
Pertanyaan :

Apakah terjemahan kitab ringkasan aqidah Islamiyyah sudah ada lanjutannya? Karena kitab yang diterjemahkan ustadz Abu Yahya Marwan baru sampai bab iman kepada Alloh. Ana sangat membutuhkan kitab terjemahan tersebut, karena belum mampu membaca kitab gundhul. Syukron, jazaakalloohu Khoiron.

Jawaban :
Belum ada jawaban dari admin website.