Opini/Artikel

Rukyah Kecerdasan SMPN 08 Purworejo di Kampung Dakwah
Berita , @ 29/10/2018 08:33:03
WALISONGO, Penyuluh Agama Islam Nusantara
Artikel , @ 26/09/2018 10:13:06
Tehnis dan Tata Cara Perawatan Janazah
Fiqh Ibadah , @ 24/09/2018 10:40:23
Ruqyah Kecerdasan di Kampung Dakwah
Berita , @ 20/09/2018 10:45:16
SEMARAK TAHUN BARU 1440 H DI KEC. ROWOKELE
Berita , @ 12/09/2018 10:34:33

Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Peringatan Isro' Mi'roj Karanganyar

Berita 25 April 2018 08:02:45 WIB Miftahudin, Penyuluh Kecamatan Karanganyar dibaca 156 kali

Karanganyar - Peringatan Isra Mi'raj di halaman Masjid Al-Mujahidin Kecamatan Karanganyar, Minggu, (15/04) berlangsung tidak seperti biasanya. Pasalnya, peringatan kali ini dibarengi dengan acara Pelantikan Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen Masa Khidmat 2018-2021 M.

Adalah Ilham Muliawan Sakti orang yang terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karanganyar yang baru. Beliau menjelaskan,Pembentukan sekaligus pelantikan pengurus Ansor di tingkat Kecamatan Karanganyar ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari pengurus GP Ansor Kabupaten Kebumen. Selain itu juga untuk menghidupkan kembali organisasi kepemudaan NU yang sudah lama vakum di Kecamatan Karanganyar. Akibatnya, selama ini pengkaderan kepada pumda-pemuda NU di wilayah Kecamatan Karanganyar juga berhenti.

Sementara itu, Pengurus GP Ansor Kebumen, Ridwan juga berpesan, agar para pengurus yang telah dilantik benar-benar menjalankan roda organisasi dengan baik. Termasuk untuk segera merumuskan agenda kegiatan kedepan dan melaksanakannya.Dengan demikian maka kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Dia berharap, dengan adanya pelantikan ini kegiatan organisasi kepemudaan NU di wilayah Karanganyar bisa kembali hidup. Perlu diketahui juga, tambahnya, bahwa Kecamatan Karanganyar adalah kecamatan terakhir yang melakukan pelantikan PAC GP Ansor.

Selain itu,lanjut Ridwan, mereka juga diharapkan mulai aktif mengadakan kegiatan-kegiatan pengkaderan kepada pemuda-pemuda NU di beberapa wilayah desa yang sampai sekarang belum tersentuh. Hal ini dirasa penting, sebab dengan adanya kehadiran pengurus pemuda NU yang tersebar di desa-desa selain untuk memperkuat organisasi juga untuk membentengi para pemuda NU dari paham yang membahayakan bangsa Indonesia. Mengingat saat ini mulai bermunculan gerakan-gerakan yang mengancam keutuhan bangsa dengan mengatasnamakan agama.

Acara yang juga dihadiri oleh pengurus Muslimat, PKPNU, dan Banser dari berbagai desa di Kecamatan Karanganyar ini, semakin menambah semarak. Terlebih di acara ini juga diadakan pelantikan PAC Fatayat, IPNU, dan IPPNU Kecamatan Karanganyar Masa Khidmat 2018-2021 M.

Hadir juga beberapa Penyuluh Agama Islam Kecamatan Karanganyar dalam acara pelantikan tersebut. Ditemui saat acara, Alek Andika,M.Pd., PAI dari Desa Grenggeng mengatakan,"Sangat mengapresiasi adanya pelantikan Pengurus Anak Cabang GP Ansor di Kecamatan Karanganyar. Terlebih pelantikan yang bertepatan dengan acara peringatan Isra Mi'raj akan semakin bermakna untuk para peserta yang dilantik." Harapannya, GP Ansor Kecamatan Karanganyar bisa berdampingan dengan pemerintah untuk membantu program-program pembangunan daerah, khususnya yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan. Tambahnya,"Setelah pelantikan ini semoga PAC GP Ansor Karanganyar bisa menjalin kerjasama dengan para Penyuluh yang bertugas di wilayah Karanganyar untuk sama-sama mengawal NKRI dari gerakakan-gerakan intoleran."