Opini/Artikel

Rukyah Kecerdasan SMPN 08 Purworejo di Kampung Dakwah
Berita , @ 29/10/2018 08:33:03
WALISONGO, Penyuluh Agama Islam Nusantara
Artikel , @ 26/09/2018 10:13:06
Tehnis dan Tata Cara Perawatan Janazah
Fiqh Ibadah , @ 24/09/2018 10:40:23
Ruqyah Kecerdasan di Kampung Dakwah
Berita , @ 20/09/2018 10:45:16
SEMARAK TAHUN BARU 1440 H DI KEC. ROWOKELE
Berita , @ 12/09/2018 10:34:33

Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

PENGHUJUNG RAMADHAN MENYAMBUT IED MUBAROK

Berita 22 Juni 2018 07:39:51 WIB Administrator dibaca 106 kali
Sekali lagi portal kampung dakwah berbasis media punya gawe, kali ini bekerjasama dengan Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen serta Alumni Pesantren Ilmiah Pelajar (PIJAR) DPD BKPRMI Kabupaten Kebumen sekaligus sebagai Organizing Commite.

Kegiatan ini bertajuk Pesantren Media yang diselenggarakan pada penghujung Ramadhan 1439 H yang dikuti oleh remaja masjid di kampung dakwah  dan juga oleh para alumni PIJAR. Pada kesempatan ini juga didakan pentashprufan zakat bagi kaum dhuafa dan sabilillah  dari para muzakki di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kebumen.

Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Imam Tobroni, S.Ag., MM. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran media online dewasa ini. Penggunaan media online oleh masyarakat dunia membawa dampak yang positif sekaligus dampak yang negatif, melalui portal www.kampungdakwah.or.id remaja dan generasi muda didorong untuk memanfaatkan media online sebagai piranti untuk menebarkan kebaikan dengan penuh cinta.

Hal senada juga disampaikan oleh Cokro Aminoto, S.IP., M.Kes. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen, beliau menyampaikan bahwa perkembangan IT yang begitu pesat harus dimanfaatkan secara efektif untuk media dakwah. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi dan atau membendung dampak negatif dari penggunaan IT.

Kapolres Kebumen melalui anggota sat Intelkam, Sarmijan menyampaikan pentingnya kewaspadaan terhadap gejala gejala terorisme yang mungkin saja tumbuh dan berkembang disekitar kita. Ancaman nyata dari aksi terorisme telah mencerai rasa kemanusiaan kita, dan yang tak kalah penting perlu diantisipasi adalah merongrong kedaulatan Pancasila dan NKRI.

Kegiatan yang diselelnggarakan sehari penuh ditutup dengan tadarus Al Qur'an dan diakhiri dengan buka puasa bersama ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk berperan aktif di media online, mengkampanyekan Islam yang rahmatal lil 'alamin  dengan tagline -menebar kebajikan dengan penuh cinta- , kata Hengky selaku ketua penyelenggara.