Opini/Artikel

Rukyah Kecerdasan SMPN 08 Purworejo di Kampung Dakwah
Berita , @ 29/10/2018 08:33:03
WALISONGO, Penyuluh Agama Islam Nusantara
Artikel , @ 26/09/2018 10:13:06
Tehnis dan Tata Cara Perawatan Janazah
Fiqh Ibadah , @ 24/09/2018 10:40:23
Ruqyah Kecerdasan di Kampung Dakwah
Berita , @ 20/09/2018 10:45:16
SEMARAK TAHUN BARU 1440 H DI KEC. ROWOKELE
Berita , @ 12/09/2018 10:34:33

Polling

Bagaimanakah kinerja kelompok kerja penyuluh Kemenang Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Setujukah dakwah Islam juga dilakukan melalui media online ?
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Tidak tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Opini/Artikel / Berita / Detail

Ruqyah Kecerdasan di Kampung Dakwah

Berita 20 September 2018 10:45:16 WIB admin dibaca 111 kali

Syekh Jurjani dalam kitab Ta'limul Muta'alim menyebutkan bahwa syarat memperoleh Ilmu ada enam perkara, salah satunya adalah dzukaun yang berarti kecerdasan. Kecerdasan ini merupakan anugerah dari Alloh SWT yang diberikan kepada setiap manusia dalam "porsi" yang sama untuk semua manusia.

Pada pertumbuhan dan perkembangan manusia, melalui ke-cerdas-an yang dimiliki, akan mampu menerima dan mencerna ihlam, tanda tanda alam dan juga "irsyadu ustadz" yang diperoleh dalam proses belajar mengajar. Pada derajat tertentu, seseorang akan akan secara sempurna menerima pancaran ilmu, sehingga sampai pada maqom 'alim.

Kemampuan dan derajat manusia secara sunnatulloh berbeda beda, dan yang pasti, Alloh SWT akan menempatkan orang orang yang berilmu pada derajat yang tinggi. Derajat kelimuan yang berbeda beda ini dipengaruhi oleh tingkat kecerdasan yang berbeda beda. Walaupun bekal porsi kecerdasan yang diberikan Alloh SWT sama, namun pada perkembangan hidupnya, kecerdasan itu akan ter -hijab seiring dengan semakin banyaknya seseorang melakukan dosa dan maksiat.

inilah "penyakit" orang yang secara sadar atau tidak sadar akan menutupi kemampuan kecerdasan dirinya, sehingga tingkat penerimaan "irsyadu ustadz" menjadi tidak maksimal. Setiap penyakit pasti ada obatnya, termasuk penyakit yang menutupui kecerdasan.

Kampung Dakwah, melalui laboratoriumnya, menawarkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan program Rukyah Kecerdasan. pengobatan ini dilakukan oleh tyerapis yang terlatih dan teruji. Program ini bertujuan untuk membantu seseorang menemukan kembali potensi kecerdasan secara utuh sehingga mampu digunakan secara maksimal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Imam Tobroni, S.Ag., MM. sebagai pencetus program ini mengatakan bahwa sasaran  program ini adalah peserta didik (pelajar), namun lebih dari itu, program ini akan menjadi solusi tidak hanya kepada peserta didik, tapi juga  kepada masyarakat secara umum.

Dalam pelaksanaanya akan dirangkai dengan outbond di wahana Jemur Adventure Park, ujar Yuslim Fauzi dari Tim Pengelola Kampung Dakwah dan juga Direktur BUMDes Sido Makmur Desa Jemur. Yuslim menambahkan, dalam waktu dekat, Tim Rukyah yang dipimpin oleh K. Fahrudin akan segera bekerja dan siap memberikan pelayanaan kepada pengunjung Jemur Adventure Park.